Buka Blokir Internet Sehat
livechat
PENGUMUMAN

Wenger Bingung Menentukan Pilihan Pemain Belakang

17 April, 2016 12:03 am oleh: Kategori:

Berita Bola – Bandar Bola Online Hokibet.net akan membahas tentang kebingungan dari pelatih Arsenal yaitu Arsene Wenger dalam memilih pemain belakang.

Mendekati akhir musim ini Arsenal punya masalah krusial di lini pertahanan. Mereka tidak memiliki formula tetap untuk posisi dua bek tengah. Satu pemain yang pasti diandalkan di posisi itu adalah bek asal Prancis, Laurent Koscielny.

Tapi pelatih Arsene Wenger mengalami dilema untuk memilih pendamping Koscielny. Dalam beberapa tahun terakhir, Wenger mengandalkan bek veteran Jerman, Per Mertesacker. Namun, performa Mertesacker terus menurun terutama dalam hal kecepatan.

Wenger kemudian memilih Gabriel Paulista untuk mengatasi masalah tersebut. Dalam beberapa pertandigan terakhir, Wenger bahkan selalu memainkan bek asal Brasil tersebut sebagai pendamping Koscielny. Sedangkan Mertesacker didepak dari tim inti setelah Arsenal disingkirkan Watford di Piala FA, bulan lalu.

Namun, Wenger kembali bingung untuk menentukan pendamping Koscielny ketika timnya akan menghadapi Crystal Palace, besok Minggu. Pasalnya, koordinasi antara Gabriel dan Koscielny sangat buruk saat Arsenal ditahan West Ham, pekan lalu.

Akibatnya, Arsenal yang unggul dua gol lebih dulu harus mengakhiri laga dengan kedudukan, 3-3. Lahirnya tiga gol balasan dari West Ham yang diborong Andy Carroll membuat Wenger berpikir ulang untuk memainkan Gabriel di tim inti. Tapi ia juga masih belum yakin dengan Mertesacker.

“Saya belum menentukan soal Mertesacker. Kami masih punya waktu dan kita lihat saja apa yang akan terjadi. Alasan Mertesacker dicadangkan adalah persaingan yang terjadi antara dia dengan Gabriel dan Koscielny dan saat ini saya lebih memilih mereka. Ini pilihan yang sulit,” ujar Wenger seperti dikutip Sky Sports.

“Yang satu Gabriel punya kecepatan lebih, yang satunya lagi Mertesacker punya pengalaman lebih dan kualitas kepemimpinan, jadi terkadang itu tergantung pada lawan yang kami hadapi. Kami harus memberi Gabriel kesempatan untuk berkembang sebagai pemain dan di sesi latihan dia sudah menunjukan tanda-tanda peningkatan, jadi saya memberi dia kesempatan,” lanjutnya.

Tags: , , ,
CS 24 JAM