Buka Blokir Internet Sehat
livechat
PENGUMUMAN

Mamadou Sakho Terlibat Kasus Doping

25 April, 2016 12:32 am oleh: Kategori:

Berita Bola – Bandar Poker Online Hokibet.net akan memberikan info tentang pemain belakang Liverpool yaitu Mamadou Sakho saat ini sedang terkandala skandal doping dan saat ini masih diselidiki oleh pihak UEFA.

Bek Liverpool Mamadou Sakho tengah diselidiki oleh UEFA atas penyalahgunaan obat, setelah gagal dalam tes anti-doping. Laporan asli dari Perancis sepeti dikutip dari laman resmi Liverpool menyebutkan, bek 26 tahun ini diduga kuat telah menggunakan obat ‘pembakar lemak’ yang ada di daftar zat yang dilarang UEFA.

Mekipun ia masih layak untuk bermain, tapi klub telah memutuskan untuk “mengistirahatkan” Sakho di beberapa pertandingan seleksi sambil menunggu hasil penyelidikan yang sedang berlangsung.

Dalam sebuah pernyataan resmi di situs klub, Liverpool menegaskan bahwa mereka “menyelidiki kemungkinan pelangggran peraturan anti-doping” yang dilakukan oleh Sakho dan akan menanggapi UEFA untuk masalah tersebut.

Tes positif Sakho dikeluarkan UEFA setelah The Red menahan imbang 1-1 Manchester United di Old Trafford di Liga Europa bulan lalu. Sakho diyakini tidak tahu komposisi suplemen yang diminumnya dan ia juga telah mengatakan kepada klub jika dirinya melakukan semua itu dengan itikad yang baik. Ia akan menjalani pemeriksaan Selasa depan untuk menanggapi tuduhan itu dan kemungkinan akan meminta sampel B untuk diuji.

Sebelumnya, rekan setimnya di Liverpool, Kolo Toure juga menerima larangan enam bulan untuk pelanggaran yang sama ketika ia berada di Manchester City pada tahun 2011. Sakho telah membuat 22 penampilan di Premier League untuk Liverpool musim ini dan telah menjadi pemain favorit sejak bergabung dengan klub ini dari Paris Saint-Germain pada tahun 2014 lalu.

Sakho telah membentuk kemitraan yang kuat bersama Dejan Lovren dalam beberapa pertandingan terakhir. Dan berita ini telah membuat pukulan besar bagi Jurgen Klopp, menjelang pertandingan semi-final Liga Eropa melawan Villarreal.

Awal bulan ini Sakho mencetak gol penyelamat dalam kemenangan dramatis 4-3 atas Borussia Dortmund di leg kedua perempat final Liga Eropa. Sakho juga menghadapi kemungkinan kehilangan Kejuaraan Eropa musim panas ini di Perancis jika ia positif menggunakan dopping.

“Kemarin, Jumat 22 April 2016, sebuah surat formal dari UEFA diterima dan surat tersebut menyatakan bahwa mereka sedang menyelidiki kemungkinan adanya pelanggaran peraturan Anti-doping yang dilakukan oleh Mamadou Sakho.

” Yang bersangkutan akan menanggapi UEFA untuk masalah tersebut. Yang bersangkutan saat ini tidak tunduk pada suspensi bermain. Namun, klub, dalam konsultasi dengan pemain, telah memutuskan untuk sementara waktu, selama proses ini diikuti, pemain tidak akan hadir di beberapa pertandingan. Untuk saat ini tidak ada komentar lebih lanjut dari klub.

Tags: , , ,
CS 24 JAM