Buka Blokir Internet Sehat
livechat
PENGUMUMAN

Liverpool Tunduk Dirumah Swansea Dengan Skor 3-1

2 May, 2016 12:10 am oleh: Kategori:

Berita Bola – Agen Togel Online Hokibet.net akan memberikan info tentang pertandingan Liga Inggris antara tuan rumah Swansea City melawan tamunya Liverpool yang berkesudahan dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Jurgen Klopp kembali mengorbankan Premier League demi persiapan timnya di Europa League. Ia menurunkan enam pemain muda sebagai pemain inti saat Liverpool menghadapi tuan rumah Swansea City, Minggu (1/5). Hal itu juga pernah dilakukan Liverpool saat berhasil mengalahkan tuan rumah Bournemouth, dua pekan lalu.

Tapi kejadiannya hari ini berbeda. Liverpool tak berdaya menghadapi Swansea yang menurunkan kekuatan terbaiknya. Mereka pun harus pulang dengan tangan kosong setelah dibekuk Swansea, 1-3, tepat di hari peringatan tragedi Hillsborough.

Swansea memimpin lebih dulu pada menit ke-20 melalui Andre Ayew. Pemain asal Ghana itu tak kesulitan menembus pertahanan Liverpool yang keropos. Ia dengan mudah membobol gawang Liverpool dengan sundulan meskipun di kotak penalti ada banyak pemain lawan.

Sebelas menit berselang, Swansea menambah keunggulan lewat gol Jack Cork. Kombinasi pemain muda dan pemain senior Liverpool kembali memperlihatkan rapuhnya pertahanan. Cork pun dengan mudah menggiring bola ke pertahanan Liverpool sebelum melepaskan tembakan ke pojok gawang.

The Reds akhirnya membalas pada pertengahan babak kedua, tepatnya pada menit ke-65. Christian Benteke, yang baru diturunkan sejak kick off babak kedua, berhasil memperkecil ketinggalan buat Liverpool dengan sundulan memanfaatkan tendangan penjuru.

Sayang sekali, lemahnya konsentrasi pemain Liverpool kembali mampu dimaksimalkan oleh Swansea. Hanya dua menit setelah gol Benteke, Ayew berhasil mengubah kedudukan menjadi, 3-1. Meskipun dikepung banyak pemain di depan gawang, Ayew bisa melepaskan tembakan yang tak sanggup diantisipasi oleh Ward.

Perjuangan Liverpool semakin berat setelah Brad Smith mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-76. Pemin muda Liverpool itu tak sengaja menabrak kiper Swansea, Lukasz Fabianski.

Hingga akhir pertandingan, Liverpool kalah, 1-3. Ini adalah kekalahan kedua Liverpool dari Swansea sepanjang sejarah. Namun, kekalahan ini menjadi risiko dari pengorbanan yang dilakukan Klopp dengan menurunkan para pemain muda.

Pasalnya, Kamis nanti Liverpool akan menghadapi Villarreal pada leg kedua semifinal Europa League. Liverpool sendiri butuh kemenangan minimal 2-0, untuk lolos ke final karena mereka kalah, 0-1, pada leg pertama. Dengan kekalahan ini, Liverpool tertahan di peringkat ketujuh dengan 55 poin. Sedangkan Swansea naik ke peringkat ke-13 dengan 43 poin.

Tags: , , ,
CS 24 JAM