Buka Blokir Internet Sehat
livechat
PENGUMUMAN

Atletico Lolos Ke Final Liga Champions Di Milan

4 May, 2016 7:21 am oleh: Kategori:

Berita Bola – Agen Bola Indonesia Hokibet.net akan memberikan info tentang pertandingan Liga Champions leg kedua antara Bayern Munchen melawan tamunya Atletico Madrid dengan skor 2-1 dan membuat Atletico Madrid lolos ke final dengan gol tandang.

Atletico Madrid sukses merebut satu tiket ke babak final Liga Champions kendati kalah 1-2 dari tuan rumah Bayern Munchen di leg kedua semifinal di Alianz Arena, Munich, Selasa malam atau Rabu dini hari WIB (4/5).

Munchen memang membutuhkan selisih dua gol untuk lolos ke final Liga Champions setelah di leg pertama di kandang Atletico, Vicente Calderon, pekan lalu kalah tipis 0-1 berkat gol yang dicetak Saul Niguez. Hasil 2-1 atau agregat 2-2 tak cukup untuk mengantar tim asuhan Pep Guardiola ke partai puncak.

Mengharuskan menang dengn selisih dua gol memaksa pasukan Munchen langsung menekan sejak awal permainan. Namun hingga 15 menit pertama terlihat Vidal dan kawan-kawan kesulitan untuk menembus pertahanan Atletico Madrid. Peluang terbaik Bayern datang di menit ke-20 saat Alaba mengirim umpan silang ke Muller yang lolos dari jebakan offside dan mengirim bola ke sisi kanan gawang dimana Lewandowski langsung menghajar bola, Oblak berhasil menghalau bola dengan kakinya.

Munchen baru berhasil melepas kebuntuan pada menit ke-30 lewat tendangan bebas Xabi Alonso. Mantan bek Real Madrid ini sukses mengeksekusi tendangan bebas setelah tendangannya memantul Gimenez membuat Oblak salah prediksi arah bola.

Tiga menit berselang Munchen berpeluang menambah keunggulan setelah wasit menghadiahi penalti untuk tuan rumah setelah Gimenez menjatuhkan Martinez di kotak terlarang. Sayang Thomas Muller yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugas setelah tendangannya berhasil diblok oleh Oblak. Kedudukan 1-0 untuk Munchen tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Munchen tetap tak mengendurkan tekanan mengingat mereka masih membutuhkan satu gol lagi untuk lolos ke final. Hasilnya pada menit ke-53 justru Munchen disentakkan dengan gol balasan Atletico yang dicetak Antoine Griezmann yang lolos dari jebakan offside.

Skor imbang 1-1 memaksa pasukan Munchen harus lebih keras lagi melakukan tekanan. Pendukung Munchen di Alianz Arena pun kembali bersorak saat Lewandonski berhasil mencetak gol pada menit ke-74 lewat sundulan memanfaatkan umpan dari Vidal. Skor sementara 2-1 untuk Munchen.

Butuh satu gol lagi memaksa pasukan Guardiola terus menekan. Coman nyaris menambah keunggulan bagi tuan rumah saat tembakan kerasnya dari luar kotak penalti sempat memantul pemain Atletico, bola berubah arah namun berhasil diamankan Oblak.

Munchen nyaris saja mendapat petaka saat Torres dijatuhkan oleh Martinez di kotak terlarang pada menit ke-84. Sayang eksekusi penalti yang dilakukan sendiri oleh Torres berhasil diblok Neuer. Dua eksekusi penalti di laga semifinal pun tak satu pun membuahkan gol.

Hasil 2-1 untuk Munchen pun tak berubah hingga laga berakhir. Agregat 2-2 akhirnya mengantar Atletico ke babak final menunggu pemenang pertarungan semifinal lainnya antara Real Madrid melawan Manchester City yang berlangsung Rabu malam atau Kamis dini hari WIB (5/5).

Tags: , , ,
CS 24 JAM