Buka Blokir Internet Sehat
livechat
PENGUMUMAN

Arsenal Kalahkan Manchester City Dengan Skor 3-2

8 August, 2016 2:47 am oleh: Kategori: ,

Berita Bola – Bandar Bola Online Hokibet Arsenal dan Manchester City melakoni laga pramusim terakhir mereka dengan saling berhadapan di Stadion Ullevi, Gothenburg, Swedia, Minggu (7/8).

Arsene Wenger memang belum diperkuat skuad terbaiknya karena sejumlah pemain mendapat rehat pasca bermain di Euro 2016. Namun, Pep Guardiola menurunkan sejumlah pemain intinya. Termasuk pemain anyarnya, Nolito, yang diboyong dari Celta Vigo.

Arsenal telah melakoni empat laga di pramusim dengan mencatat tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Sebaliknya, Man City besutan Guardiola hanya berkesempatan melakukan dua laga persahabatan.

Mungkin ini menjadi alasan Guardiola memainkan sejumlah tim inti di starting XI. Ironisnya, justru The Gunners yang berkali-kali mengancam gawang Man City.

Pada menit 7, kiper Arsenal David Ospina membuat umpan jitu kepada Alex Oxlaide-Chamberlain. Winger enerjik ini melihat gawang Man City kosong karena kiper Willy Caballero terlalu jauh di depan. Sayangnya, usaha Chamberlain dengan tembakannya dari tengah lapangan masih melayang di atas gawang Man City.

Chamberlain juga membuang peluang di menit 19. Setelah bekerja sama dengan Granit Xhaka, Chamberlain terbebas dari pengawalan pemain belakang The Citizens. Lagi-lagi, ia kurang tenang sehingga bola melayang di atas gawang.

Di menit 29, malah Man City yang membuat gol melalui Sergio Aguero. Striker Argentina ini mengkoversi umpan eks winger Liverpool, Raheem Sterling, yang gagal ditepis oleh Petr Cech. Dua bek muda Arsenal, Rob Holding dan Gabriel Paulista, terlambat menutup pergerakan Aguero.

Di babak II, Arsenal hanya butuh lima menit untuk menyetarakan skor 1-1. Alex Iwobi memaksa Joe Hart, yang menggantikan Caballero, memungut bola dari dalam gawangnya sendiri.

Berawal dari manuver Theo Walcott di sayap yang gagal dicegah pemain belakang Man City. Walcott melepaskan umpan matang ke kotak penalti yang dengan mudah dikonversi menjadi gol oleh Iwobi.

Hart nyaris kebobolan lagi di menit 61. Eksekusi tendangan bebas Alexis Sanchez hanya membentur mistar gawang.

Usaha Arsenal akhirnya membuat hasil dengan gol Walcott yang membuat mereka unggul 2-1 pada menit 73. Winger Inggris ini menuntaskan kombinasi satu dua dengan Sanchez dengan cungkilan melewati atas tubuh Hart.

Man City makin terpuruk setelah The Gunners menambah gol lewat Chuba Akpom pada menit 84. Striker muda ini menceploskan bola yang terlepas dari tangkapan Hart dalam usahanya menahan tembakan Walcott.

Man City membuat gol hiburan di menit 87 lewat Kelechi Iheanacho. Ia mendahului Cech dalam menyambut umpan silang Jesus Navas.

Namun, Cech menebus kesalahannya dengan menangkap tembakan keras Yaya Toure dari dalam kotak penalti di menit 89.

Man City sepertinya sulit untuk membongkar pertahanan Arsenal. The Citizens pun harus menyerah 2-3 di tangan Arsenal. Tapi, Wenger membayar mahal kemenangan ini. Gabriel mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada injury time. Ia salah jatuh saat berduel udara dengan Ihanacho.

Tags: , ,
CS 24 JAM